Entri Populer

Jumat, 13 November 2009

Single Rope Technique (SRT)

Single Rope Technique (SRT)


Single Rope Technique (SRT) ini terutama digunakan oleh cavers, pemanjat dinding besar (untuk menaik dan mengangkut mengangkut tas) dan mereka yang memerlukan akses ke gedung-gedung untuk tujuan pemeliharaan. Jangkauannya mencakup metode turun naik, metode untuk beralih antara rig turun naik di tali, melewati rebelays, mendirikan jangkar dan tali teknik tali-temali.

Systems menaiki - Ascension Systems


Kodok

Satu ascender adalah pada tingkat dada (biasanya Kroll [Petzl]) dan melekat antara pengguna harness dada dan duduk-harness. Ascender lain di atasnya melekat pada pengguna baju zirah dan loop yang panjang bagi kedua kaki dan dioperasikan oleh pengguna lengan. Gerakan menaiki tali yang dibuat oleh gerakan berulang loop asce
nder kaki menaiki tali, mendorong dengan kedua kaki bersama-sama dan kemudian duduk di dada ascender. Pada awal pendakian, penting bagi pengguna kaki untuk menjepit dengan tali sampai ada cukup berat untuk menarik diri melalui Kroll (hal ini biasanya disebut self belaying).

Split kaki kodok

Sama seperti katak (di atas) kecuali dengan penambahan ascender lain seperti Pantin [Petzl] pada satu kaki, dan alih-alih loop kaki yang datang dari atas ascender memegang kedua kaki, hanya melekat pada satu kaki. Keuntungan adalah bahwa Anda tidak perlu untuk diri penambatan, Anda dapat menggunakan kaki anda secara independen satu sama lain (Anda dapat menggunakan salah satu untuk mendorong diri menjauh dari dinding jika perlu juga), dan Anda memiliki ketiga titik kontak ketika menyeberang simpul atau rebelay. Sistem katak biasanya salah satu metode lambat, tetapi karena mereka menawarkan seperti posisi istirahat yang baik, mereka menggunakan banyak pada tetes lagi. Sistem katak juga sistem termudah untuk menyeberang knot dan rebelays dengan.


Rope Walker

Rope walker biasanya memiliki satu sistem ascender melekat pada masing-masing kaki (dua Ascenders total): satu tersampir sedikit di atas kaki dan satu menyandang tentang tingkat pinggang. Kedua Ascenders dilampirkan bersama-sama melalui tali (yang dirangkai melalui sepotong pipa anyaman untuk mengurangi gesekan pada bagian belakang leher) yang berjalan dari atas salah satu pengguna ascender di belakang leher dan menempel pada bagian atas ascender lain. Gerakan peningkatan pada satu ascender menarik berlawanan menaiki tali dan sebaliknya. Pengguna biasanya melekat pada tali melalui katrol khusus yang terikat pada dada baju zirah. Pengguna mungkin atau mungkin tidak punya tangan dioperasikan ascender melekat di pinggang baju zirah, tetapi, kebanyakan orang menemukan bahwa tangan dioperasikan ascender memperlambat mereka ke bawah (hal itu adalah ide yang baik untuk memiliki satu tersedia walaupun, bahkan jika tidak terikat pada tali).


Texas Rope Walker

Sebuah diubah tali sistem walker yang memiliki salah satu Ascenders menempel pada kaki (bukan tersampir) yang lain dari kaki menyandang tentang tingkat pinggang. Yang menyandang dari kaki melekat ke kabel mengejutkan (biasanya dirangkai melalui sepotong pipa anyaman lagi untuk mengurangi gesekan) dan kabel shock terpasang di bagian belakang pelana dada dan pengguna tersandang di bahu. Sisanya tetap sama. Kedua tali walker setup yang pasti yang tercepat, tetapi mereka sangat sulit untuk menyeberang knot dan dengan rebelays.


Monkey Metode

Metode ini menggunakan dua tangan yang dioperasikan Ascenders, yang masing-masing loop tersandang dengan kaki yang sesuai dan melekat pada pengguna baju zirah (untuk mengambil berat badan mereka jika perlu). Untuk naik, Anda menggerakkan lengan kanan dan kaki kanan di serempak, maka lengan kiri dan kaki kiri bersamaan. Metode ini adalah yang paling sederhana, tetapi paling tidak efisien. Ini baik untuk memanjat pendek.

Sejarah SRT
Di masa lalu, sistem yang digunakan SRT serat alam tali seperti goline, namun karena peregangan alami dan memutar gerak yang dikaitkan dengan tali, itu sudah pensiun mendukung lebih modern statis kernmantle tali biasanya antara 8-12mm.

Catatan menarik lain tentang evolusi SRT: Di Eropa tali tunggal biasanya memasang sistem dengan sistem yang kompleks dll rebelays sehingga tali tidak pernah menggosok melawan batu. " Namun di Amerika Serikat, dengan penemuan kuat sarung terutama dipelopori oleh PMI, mereka cavers hanya menggantungkan tali dari tepi dan ini telah menjadi dikenal sebagai "tak dapat dihancurkan tali metode."

Etriers (Aiders - petugas pertolongan)
Etriers (juga dikenal sebagai Aiders) adalah tangga terbuat dari anyaman yang biasanya memiliki antara empat untuk enam langkah. Etriers umum digunakan oleh pemanjat bantuan.

Sumber : http://www.spadout.com/w/ascension-systems/ -((translate))-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Silahkan isi komentarnya, demi membangun kebaikan antar sesama manusia.... (^_^)